Pria Ini Sulit Bernapas, Tak Sadar telah Telan AirPods Saat Tidur

Sahmitra — Seorang laki-laki Massachusetts tanpa sadar telah menelan satu AirPods ketika tidur yang membuatnya sulit bernapas saat bangun.

Brad Gauthier (38 tahun) dari Worcester pergi ke rumah sakit pada Selasa (2/2/2021) setelah dia bangun tidur dan merasa sulit bernapas ketika minum segelas air.

Hasil rontgen menunjukkan bahwa salah satu headphone Apple nirkabelnya terjepit di kerongkongannya, seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Jumat (5/2/2021).

AirPods itu menyumbat di tenggorokan, sehingga ketika ia minum membuatnya merasa tersedak. Sebelum ke rumah sakit, ia melanjutkan harinya seperti biasa.

Meski, ia merasa ada sensasi aneh di dadanya. Ia juga sempat membersihkan jalan masuknya rumahnya yang tertutup salju, setelah badai yang parah.

Keesokannya, Gauthier memperhatikan bahwa salah satu earbuds miliknya hilang. Keluarganya membantu mencarinya, sambil bercanda bahwa, karena dadanya sakit, mungkin dia telah menelannya

“Istriku mengatakannya ketika dan kami menertawakan itu,” ucapnya.

Namun, kemudian ia menjadi memikirkan kemungkinan itu selama 10 menit. Akhirnya, ia memutuskan untuk pergi memeriksakannya ke rumah sakit dengan dukungan dari keluarganya.

“Akan lebih baik, lebih aman, dari pada menyesal,” katanya.

Staf rumah sakit awalnya menduga bahwa makanan dari pesta ulang tahun istri Gauthier, Heather, pada malam sebelumnya, bisa menjadi sumber ketidaknyamanannya itu.

Namun, hasil sinar-X segera mengungkap penyebab sebenarnya.

“Lucu ketika pekerja medis meninggalkan saya di ruangan dan saya sedikit mendengar di luar mereka mengatakan, ‘tidak, itu tidak mungkin?'”

“Dia datang kembali, melihat saya dan mengatakan, ‘Astaga, kamu menelannya’,” ucap pekerja medis itu.

Betapa terkejutnya pria 38 tahun itu melihat hasil sinar-X, ia tidak habis pikir bagaimana insiden itu bisa terjadi. Benda itu masuk ke mulut ketika ia tidur sambil menggunakannya di telinga.

Dia merasa sangat beruntung karena posisi earbud tidak menyebabkan kerusakan yang lebih serius.

“Jika itu tersangkut di jalur pernapasan saya, pasti itu akan menyebabkan masalah yang lebih serius,” kata Gauthier.

Tim medis menggunakan endoskopi untuk berusaha mengeluarkan AirPod. Namun, ada risiko ketika benda itu kemungkinan terlepas dan masuk ke perut atau saluran paru-parunya.

Untungnya, operasinya benar-benar sukses dan Gauthier dapat makan tidak lama kemudian dan bahkan kembali ke rumah serta bekerja.

Gauthier berterima kasih kepada staf atas upaya mereka, sembari bercanda bahwa headphone yang diambil masih berfungsi, tapi fungsi mikrofonnya rusak dalam perjalanan yang tidak terduga.