Putera raja Bollywood Shah Ruhk Khan ditangkap terkait narkoba.

SAHMITRA – Siapa yang tidak mengenal sosok Shah Rukh Khan? Aktor film, produser dan pembawa acara asal India yang sering disebut sebagai ‘Baadshah of Bollywood’, ‘King of Bollywood’ atau ‘King Khan’ ini memerankan lebih dari 80 film Bollywood dan telah mengantongi banyak sekali penghargaan dalam dunia perfilman India.

Meski usianya tidak lagi muda, yakni 65 tahun, raja Bollywood yang masih terlihat tampan dan berkharisma ini memiliki penggemar setia dengan jumlah yang signifikan, tidak hanya di India saja namun di seluruh dunia. Jadi tidak mengherankan apabila dia termasuk dalam daftar orang-orang India yang memiliki pengaruh di dunia.

Pada tahun 1991, Shah Rukh Khan menikahi Gauri Chibber yang kini Gauri Khan, dalam sebuah upacara pernikahan Hindu tradisional setelah selama enam tahun menjalin hubungan asmara. Dari pernikahan yang bertahan hingga kini, mereka dikarunia 3 orang anak. Putra pertama yang lahir tahun 1997 bernama Aryan, seorang puteri yang diberi nama Suhana yang lahir tahun 2000 dan putra kedua dan yang paling kecil lahir tahun 2013 melalui ibu surogasi bernama Abram.

Selama karirinya di Bollywood, tidak banyak terdengar berita miring atau skandal yang membawa-bawa nama SRK. Kecuali isu tuduhan perselingkuhannya dengan Priyanka Chopra, mantan Miss World tahun 2000 dan artis Bollywood yang juga merambah ke Hollywod dan kini telah menikah dengan salah satu dari anggota band musik keluarga asal AS, The Jonas Brothers, yakni Nick Jonas.

Sampai akhirnya minggu lalu, tepatnya 4 Oktober 2021, tersebar kabar berita bahwa putra pertama Shah Rukh Khan ditangkap pihak kepolisian India terkait penggunaan narkoba. Dan berita tersebut dikonfirmasi Pengadilan Mumbai yang telah memberi Biro Pengendalian Narkotika wewenang untuk menahan Aryan Khan hingga 7 Oktober sehubungan dengan penggerebekan di pesta di atas kapal pesiar.

Biro Pengendalian Narkotika India melaporkan telah menahan delapan orang setelah menggeledah sebuah kapal pesiar yang digunakan untuk berlangsungnya pesta selama 2 hari dan menemukan beberapa dokumen dan beberapa bahan, yang diduga narkoba, setelah pencarian selama lebih dari enam jam di dalam kapal tersebut , kata pejabat Biro Pengendalian Narkotika India.

Penyidik ​​menyita 13-gram kokain, 5-gram MD, 21-gram charas dan 22 butir ekstasi. Juru bicara SRK tidak bersedia memberikan keterangan apapun, tapi seorang pengacara dari salah satu orang yang juga ditangkap menyatakan bahwa terdapat tuduhan penggunaan narkoba namun tidak ada bukti yang menguatkan tuduhan tersebut.

Namun Biro Pengendalian Narkotika India mengklaim di depan pengadilan kota bahwa materi yang “mengejutkan dan memberatkan” telah ditemukan dalam obrolan WhatsApp Aryan Khan dengan 2 orang lain yang mengindikasikan perdagangan narkoba internasional. Dimana Aryan Khan membahas cara pembayaran untuk pengadaan obat-obatan dan beberapa kode-kode yang biasa digunakan.

Ditengah-tengah pemberitaan media yang bertubi-tubi atas kasus narkoba yang melibatkan puteranya, para penggemar dan pendukung setia SRK membanjiri media sosial dengan dukungan moral untuk raja Bollywood tersebut agar tetap kuat dan semangat menghadapi situasi saat ini.