Rela Foto Bugil Demi Donasi, Model Ini Raup Uang Miliaran!

Sahmitra — Pada bulan September 2019 silam, tidak hanya beberapa daerah di negeri kita saja yang tertimpa musibah kebakaran hutan yang sulit dikendalikan. Negara tetangga kita, Australia, pun turut ditimpa peristiwa yang serupa.

Bahkan, NSW Rural Fire Service mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa kebakaran musiman di Australia pada tahun ini merupakan yang paling parah sepanjang sejarah.

Banyak pihak yang menunjukkan keprihatinan dan memberikan bantuan. Namun seorang model asal Amerika Serikat, Kaylen Ward, menganggap bahwa bantuan yang diberikan oleh komunitas-komunitas internasional belum memberikan hasil yang signifikan.

Pada benaknya pun terbersit sebuah ide yang terbukti memang cukup ampuh dalam mengumpulkan uang donasi, sekaligus turut menghasilkan sensasi di jagat dunia maya yang memicu kontroversi.

Dilansir dari Kompas.com pada (05/01/2020), model asal Texas itu tidak sanggup menahan luapan emosinya saat melihat dampak dari kebakaran hutan Australia di media sosial.

Rela Foto Bugil Demi Donasi, Model Ini Raup Uang Miliaran!

Dia pun merasa kesal karena dia menganggap dunia internasional masih kurang memberikan perhatian yang semestinya kepada peristiwa yang menewaskan banyak flora dan fauna itu.

“Sangat menyedihkan. Sebagai orang yang normal, tentunya saya menjadi prihatin dan ingin membantu,” ujar Ward.

Lantas, dia pun mendapatkan ide yang cukup unik untuk mendapatkan uang donasi dalam jumlah banyak, namun dapat dikumpulkan dalam waktu singkat, yakni dengan cara memenuhi ‘kebutuhan biologis’ orang-orang.

Lewat media sosial miliknya, dia menyebar sayembara yang isinya menyatakan bahwa bagi siapa pun yang bisa mengirimkan bukti pengiriman uang untuk membantu kebakaran hutan di Australia, akan diberi foto eksklusif dirinya, yakni foto dirinya dalam keadaan telanjang bulat.

Rela Foto Bugil Demi Donasi, Model Ini Raup Uang Miliaran!

Pada awalnya, dia hanya membayangkan uang ribuan dolar yang akan didonasikan kepada Australia atas foto-foto bugil dirinya. Namun dia terkejut saat mendapati bahwa donasi yang dikirimkan ke Negeri Koala berkat sayembara yang disebarkannya rupanya mampu mendulang uang donasi hingga lebih dari 500 ribu dolar atau setara dengan 6,9 miliar rupiah.

Ward tentunya tidak menyebar sayembara ini tanpa perhitungan. Dia hanya akan mengirimkan foto vulgar dirinya kepada orang yang menyumbang minimal 10 dolar, dan dia akan memastikan apakah bukti pengiriman uang yang masuk ke kotak pesan dirinya adalah asli atau rekayasa.Meskipun apa yang dilakukannya bisa dianggap sebagai tindakan yang mulia, namun sayembara yang digelarnya tetap menuai kontroversi.

“Instagram saya dinonaktifkan, keluarga saya tidak mengakui saya, dan pria yang saya sukai tidak ingin berbicara lagi pada saya karena tweet ini, tetapi persetan dengan semua itu, selamatkan koala,” tulis Kaylen di Twitter pribadinya.