Sebuah koper berisi mayat ditemukan di Kota Mekah, diduga WNI

Sahmitra — Jasad seorang wanita muda ditemukan terbungkus dalam sebuah koper besar di Kota Suci Mekah, Arab Saudi, tepatnya di dekat jalan lingkar keempat.

Menyadur laman Gulf News, pada Minggu (29/11/2020) seorang warga yang sedang berjalan-jalan di sekitar tempat kejadian menemukan sebuah koper besar tertinggal di pinggir jalan.

Warga tersebut kemudian menaruh curiga dan membuka isi tas koper tersebut. Ia terkejut ketika menemukan jenazah tersimpan di koper tersebut.

Warga yang menemukan jenazah tersebut langsung melaporkan temuannya kepada polisi di sekitar tempat kejadian.

Menurut investigasi awal pihak berwenang mengungkapkan bahwa jasad tersebut adalah warga negara Indonesia, berusia 24 tahu.

Pihak sponsor yang mengetahui identitas mayat itu, si perempuan sempat tidak masuk kerja selama beberapa hari.

Jaksa Penuntut Umum Mekah menerima dokumen kasus untuk menyelesaikan investigasi guna mengungkap penyebab kematian.

Kasus penemuan mayat di jalan raya juga pernah terjadi di tahun 2018 yang cukup menghebohkan dunia, di mana langsung terjadi tiga kasus dalam sebulan.

Seperti diwartakan Khaleej Times, temuan mayat pertama terjadi di Provinsi Asir pada bulan Oktober 2018. Jenazah ditemukan terikat di ranjang yang terletak di tengah jalan.

Jenazah kedua, diketahui sebagai warga Ethiopia, ditemukan di Provinsi Dayer Bani Malik pada 12 Oktober. Sementara mayat terakhir ditemukan di jalanan di kaki gunung Azza.