Sedih! Anjing Ini Kedapatan Dorong Kursi Roda Milik Anak Disabilitas

Sahmitra.com — Kucing mungkin menjadi salah satu hewan peliharaan yang populer, namun banyak juga orang mengatakan bahwa anjing adalah sahabat terbaik manusia. Predikat sebagai sahabat terbaik tampaknya memang tidak sekadar ucapan belaka. Terbukti banyak sekali kisah tentang kesetiaan seekor anjing terhadap tuannya.

Diantaranya banyak kisah tentang kesetiaan anjing kepada tuannya, kisah anjing ‘Hachiko’ bisa dibilang paling ikonik. Anjing jenis Akita Inu ini terus menunggu majikannya yang telah meninggal di depan Stasiun Shibuya, Tokyo, Jepang.

Namun, jika kisah ‘Hachiko’ ini tidak cukup membuktikkan bahwa anjing adalah hewan yang paling setia, mungkin video yang viral satu ini bisa memperkuat kesetiaan tersebut.

Sebuah video menunjukkan seekor anjing setia merawat anak laki-laki berkebutuhan khusus ini viral di media sosial. Video itu dibagikan oleh Petugas Dinas Kehutanan India (IFS), Susanta Nanda, di Twitter pada Senin (01/06/2020).

BACA JUGA : Punya Hobi Masturbasi Ekstrim, Pria ini Nekat Memasukkan Kabel Ke Dalam Kelamin!

“Waktu terbaik untuk berteman adalah sebelum kamu membutuhkannya,” tulis @susantananda3 pada caption.

Video berdurasi 11 detik itu memperlihatkan aksi seekor anjing yang sedang mendorong kursi roda seorang anak laki-laki berkebutuhan khusus di tengah keramaian.

Dalam video, tampak si anjing memegangi kursi roda dengan kedua kaki depannya, dan melangkah dengan kedua kaki belakangnya.

Sedih! Anjing Ini Kedapatan Dorong Kursi Roda Milik Anak Disabilitas
Sedih! Anjing Ini Kedapatan Dorong Kursi Roda Milik Anak DisabilitasSedih! Anjing Ini Kedapatan Dorong Kursi Roda Milik Anak Disabilitas

Sementara itu bocah lelaki yang duduk diatas kursi roda itu terus memastikan bahwa anjingnya mendoronya ke jalan yang benar agar tidak menabrak orang disekitar.

Jika dilihat, video yang dapat dilihat banyak orang berhenti untuk mengabdikan pemandangan mengharukan di alun-alun yang ramai ini. Menurut laporan dari Daily Mail, momen mengharukan ini terjadi di Meksiko pada Februari 2019 silam.

Sejak dibagikan di Twitter, video ini dengan cepat menjadi viral setelah ditonton sampai lebih dari 10 ribu kali. Bahkan banyak warganet yang mengungkapkan perasaan mereka terhadap pemandangan mengharukan tersebut.

Banyak yang meninggalkan komentar sebab terhari melihat anjing yang setia itu.

“Benar-benar sahabat sejati,” ujar warganet diikuti emoticon jempol.

“Rasa kesetiaan dan pengabdian juga bisa dipelajari dari makhluk mulia itu. Terima kasih,” kata yang lain.

“Luar biasa,” kata warganet singkat.

Sebelumnya, pada bulan Mei lalu ada juga anjing yang menunjukkan kesetiaannya. Anjing jantan bernama Xiao Bao menunggu pemiliknya yang dirawat akibat terinfeksi Virus Corona di Rumah Sakit Taikang Wuhan selama 3 bulan. Padahal, si pemilik sudah meninggal setelah lima hari dirawat.

Pihak rumah sakit akhirnya melaporkan anjing yang diberi nama Xiao Bao itu ke Asosiasi Perlindungan Hewan Wuhan. Saat ini Xiao Bao untuk sementara dirawat oleh seorang dokter hewan.