Sedih! Bayi Baru Lahir di Rusia Positif Corona

Seorang bayi yang baru lahir di Rusia ii dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona alias COVID-19. Bayi itu tertular Virus Corona dari ibunya yang juga terinfeksi positif Corona.

Bayi itu dilahirkan di kota Beslan, Ossetia Utara di wilayah Kaukasus.

“Seorang perempuan hamil terinfeksi virus Corona, dan bayinya dilahirkan terinfeksi Corona,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan wilayah setempat seperti dikutip kantor berita TASS dan dilansir¬†AFP,¬†Senin (18/5/2020).

“Mereka kini ada di rumah, kondisi mereka memuaskan,” imbuh juru bicara tersebut.

Sebelumnya, di pertengahan bulan April di Peru, seorang bayi yang baru lahir juga dinyatakan positif Virus Corona.

Kepala unit persalinan rumah sakit di Beslan, Hassan Tagaiec mengatakan kepada televisi lokal, bahwa 17 dari 35 perempuan yang akan melahirkan dirumah sakit tersebut, hasil tesnya menunjukkan positif Virus Corona.

Rusia saat ini sudah melaporkan lebih dari 280.000 kasus terinfeksi Virus Corona. Dengan angka ini, Rusia menjadi negara dengan jumlah infeksi terbanyak kedua di dunia setelah Amerika serikat.

Sudah sejauh ini, Rusia telah mencatat 2.631 kematian terkait Virus Corona. Namun, angka resmi pemerintah tersebut diragukan oleh sejumlah pihak yang meyakini angka yang sebenarnya adalah lebih besar dari itu.