Seekor Sapi Limosin Betina di Inggris Capai Harga Jual Termahal Rp 5 Miliar

Sahmitra — Sapi limosin betina yang dijuluki Posh Spice telah dijual di pelelangan Inggris dengan harga fantastis, yaitu 360.000 dollar AS (Rp 5,042 miliar).

Sapi bernama Wilodge Poshspice yang berusia 14 bulan telah memecahkan rekor dunia sebagai sapi termahal di Inggris dan Eropa pada penjualan 29 Januari, menurut British Limousin Cattle Society.

Pemilik sapi keturunan Millbrook Gingerspice tersebut, Christine Williams dan Paul Tippets berasal dari Lodge Hill Farm di Shropshire county, Inggris, merasa senang dan mengatakan sapinya memiliki “x-factor”.

“Karena saat-saat tidak pasti kami berada, kami tidak yakin apakah kami akan mampu menahan penjualan,” kata Williams kepada CNN.

“Tapi, saat obral, semuanya berhasil,” lanjutnya. Sapi perah “adalah supermodel dengan 4 kaki,” katanya seperti yang dilansir dari CNN pada Jumat (5/2/2021).

Williams yakin penjualan yang sangat baik dari sapi keturunan Milbrook Gingerspice sangat baik karena silsilahnya.

“Dia adalah hewan yang hebat dan dinilai sangat tinggi oleh sesama peternak,” jelas Williams.

Dia dijual di juru lelang Harrison dan Heatherington di Carlisle, Skotlandia, kepada Craig Douglas dari AW Jenkinson Farms, Cumbria, Inggris.

“Saya benar-benar senang memilikinya. Kami menyukai penampilannya dari katalog, tetapi di pelelangan jelas dia adalah sapi betina yang menonjol di pasar,” kata Douglas kepada CNN.

Dia berencana untuk memasukkan sapi itu ke program pembuahan (in vitro fertilization/IVF), dengan telur yang telah dibuahi untuk ditanamkan ke sapi betina lainnya.

“Kami ingin melepaskan sebanyak mungkin anak sapi dari dia,” katanya.