Seekor Singa Bertamu ke Sebuah Hotel Mewah, Penjaga Langsung Ngumpet

Sahmitra — Seekor singa dari hutan Girnar, India, bertamu ke sebuah hotel di dekatnya yang baru saja diresmikan dan membuat kaget para staf yang sedang berjaga.

Menyadur dari laman Indian Express, pada Jumat (12/2/2021) Hotel Sarovar Portico yang baru diresmikan di kota Junagadh dikunjungi tamu yang tidak biasa pada hari Senin.

Kamera CCTV yang dipasang di lokasi hotel menangkap seekor singa Asia jantan memasuki hotel pada pukul 05.04 waktu setempat pada Senin melalui gerbang utama.

Dalam video tersebut, seorang penjaga terlihat langsung ngumpet dan berlindung di pos penjagaan pintu masuk utama saat singa tersebut masuk.

Setelah mengamati lantai dasar, singa tersebut terlihat meninggalkan hotel megah itu dengan tergesa-gesa.

Rekaman CCTV dari insiden itu menjadi viral di media sosial pada hari Rabu dan menciptakan banyak tanggapan dari warganet.

“Penjaga di pintu gerbang waspada dan tetap diam saat singa memasuki area hotel. Melalui interkom, dia memberi tahu anggota staf lainnya tentang keberadaan hewan di hotel dan meminta mereka untuk menutup pintu dan jendela,” jelas Sanjay Koradia, mitra pengelola Sarovar Portico Hotel di Junagadh mengatakan kepada The Indian Express.

“Rekaman CCTV menunjukkan bahwa singa itu tampaknya tersesat dan meninggalkan lokasi hotel segera setelah menemukan bahwa ia pergi ke arah yang salah. Tidak ada insiden yang tidak diinginkan yang dilaporkan,” sambungnya.

Hotel yang diresmikan pada September 2019 ini terletak di Jalan Stasiun Kereta Junagadh yang sibuk di jantung kota Junagadh.

“Ada banyak tamu di hotel kami saat singa memasuki tempat kami. Namun, itu dini hari, kebanyakan dari mereka berada di kamar masing-masing dan hanya ada sedikit aktivitas di lantai dasar,” jelas Koradia.

Segera setelah mengetahui seekor singa berkunjung ke hotelnya, pihaknya langsung melapor ke departemen kehutanan. Pejabat departemen kehutanan kemudian membenarkan insiden tersebut.

“Singa itu rupanya tersesat. Sejak itu kembali ke hutan dan tidak ada hal buruk yang dilaporkan malam itu.” jelas Sunil Berwal, Deputy Conservator of Forests (DCF) dari divisi hutan teritorial Junagadh.

Kota Jungadh terletak di perbatasan Suaka Margasatwa Girnar (GWLS), sebuah hutan berbukit yang menjadi rumah bagi beberapa lusin singa Asia.