Serang Polisi dan Anjing Polisi, Pelaku Kejahatan Ini Kalah Telak

Sahmitra — Beberapa gambar memiliki ribuan kata, namun foto pelaku ini hanya membutuhkan 4 kata saja: jangan mencoba melawan polisi.

Seorang pria di Florida ditahan setelah polisi melaporkan bahwa dia terus menyerang 2 deputi sheriff dan anjing polisi unit K-9, Zeek, meskipun kehilangan kesadaran dan sadar kembali 2 kali.

Pria itu terus menyerang dan perkelahiannya dengan polisi semakin tegang.

Melansir New York Post, Sabtu (31/1/2021), seorang pengemudi mobil menghubungi polisi setelah seorang pria  mencoba membajak kendaraannya.

Ketika korban berhasil lolos dan pulang, pria itu sudah berada di rumahnya dan mencoba masuk ke rumah, di mana putri korban berada di dalam. Tidak dijelaskan apakah antara korban dan tersangka saling mengenal.

Ketika para polisi tiba, mereka melihat tersangka, Eric Tyler Mathis (25) bersembunyi di balik terpal biru di rumah milik korban.

Tersangka memberi tahu sheriff bahwa rumah itu adalah miliknya, dan berteriak pada mereka untuk pergi, menurut stasiun tersebut.

Upaya untuk menangkapnya berujung pada “perlawanan dengan kekerasan,” kata polisi.

“Dia melawan dua polisi dan melawan upaya polisi yang hendak melumpuhkannya menggunakan taser,” kata penyelidik.

Ketika menggunakan taser gagal menaklukkan tersangka, deputi polisi mengerahkan anjing polisi Zeek ke arah Mathis.

Tersangka kemudian mencoba melawan Zeek, dia dilaporkan  mencengkeram leher anjing polisi itu.

Entah bagaimana detailnya, tersangka Mathis akhirnya berhasil ditahan dan didakwa dengan perampokan, pencurian, serta melawan petugas dan melalukan pelanggaran ketertiban umum, kata pihak berwenang di Facebook.

Akibat perlawanannya itu, tersangka menderita beberapa goresan luka, memar dan jahitan di dahi. Peristiwa itu terjadi pada Kamis sore waktu setempat di Escambia County. Uang jaminan tersangka ditetapkan sebanyak 136.000 dollar AS.

“Kami senang polisi dan anjing polisi tidak terluka parah,” ungkap Sheriff Chip W Simmons.

“Seseorang tidak dapat secara ilegal memasuki kendaraan yang dikendarai orang lain, tidak dapat secara ilegal memasuki rumah yang ditempati orang lain, dan tidak boleh melawan upaya Petugas Penegakan Hukum. Jangan lupakan para korban kejahatan ini dan betapa menakutkannya hal itu bagi mereka,” imbuh keterangan pihak berwenang.