Casino88 Online Slot99 Sbobet Slot Sbobet888 Joker1888 88bet Slot39 7mmbet Slot388 Joker138 Joker888

Berita Menarik Dan Unik Dari Dalam Dan Luar Negeri

Mancanegara

Takeru Kobayashi sang Raja juara lomba makan hot dog memutuskan untuk pensiun

SAHMITRA – Takeru Kobayashi dikenal secara luas sebagai juara lomba makan hot dog Nathan sebanyak enam kali, sampai akhirnya rekornya dipatahkan oleh rivalnya, Joey Chestnut. Belum lama ini Kobayashi mengumumkan pensiun atas alasan masalah kesehatan. Kobayashi yang telah berkompetisi sejak tahun 2000 ini mengungkapkan bahwa dia tidak lagi bisa merasakan lapar atau merasa kenyang.

Kobayashi lahir pada tanggal 15 Maret 1978, di Nagano, Jepang. Ia memulai karirnya pada tahun 2000 saat tampil di variety show Jepang “TV Champion”, di mana ia mengonsumsi 16 mangkuk ramen dalam satu jam. Lalu pada tanggal 4 Juli 2001, ia mencetak rekor pertamanya di Kontes Makan Hot Dog Nathan.

Kontes makan hot dog Nathan adalah lomba makan yang diadakan setiap tahun pada tanggal 4 Juli untuk perayaan 4th of July, hari deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat, dengan memakan 50 hot dog dalam 12 menit. Setelah memenangkan kontes tersebut enam kali berturut-turut antara tahun 2001 dan 2006, Takeru kehilangan gelar juara berturut-turut itu pada tahun 2008. Ia menempati posisi runner-up usai ditaklukan oleh Joey Chestnut di babak sudden death, yakni makan lima hot dog sekaligus.

Prestasinya di perlombaan makan membuatnya disebut-sebut sebagai “raja lomba makan” dan merupakan salah satu tokoh yang mempopulerkan lomba makan kompetitif. Namun pada tahun 2010 Kobayashi berselisih dengan penyelenggara Kontes Makan Hot Dog Nathan, Major League Eating perihal kontrak, yang sekaligus menjadi awal dari akhir karirinya. Dalam sebuah wawancara untuk berita lokal, ia merasa pihak penyelenggara menginginkan kendali penuh atas dirinya dan mencoba merampas kebebasannya. Perselisihan itu berakhir dengan tidak adanya tanda tangan kontrak dan ia dilarang berkompetisi di lomba makan hot dog Nathan. Dia kemudian berkompetisi di acara lomba makan lainnya namun tidak berhasil  mengembalikan pamornya.

Berikut adalah catatan Kobayashi di lomba  makan hot dog Nathan:

Tahun Qty Hot Dog Juara
2001 50 Pertama
2002 50 Pertama
2003 44 1/2 Pertama
2004 53 1/2 Pertama
2005 49 Pertama
2006 53 3/4 Pertama
2007 63 Kedua
2008 59 Kedua
2009 64 1/2 Kedua

Tahun 2024, berusia 46 tahun, Kobayashi mengumumkan pensiun  dalam “Hack Your Health – The Secrets of Your Gut”, sebuah film dokumenter dari Netflix yang mengeksplorasi bagaimana makanan, sistem pencernaan, dan kesehatan usus berhubungan dengan kesejahteraan secara keseluruhan.

Dalam film dokumenter itu Kobayashi mengatakan makan berlebihan selama puluhan tahun telah membuatnya tidak nafsu makan atau tidak merasa kenyang. Istrinya, Maggie James menambahkan, Kobayashi bisa berhari-hari tanpa makan apa pun.

“Saya mendengar orang mengatakan mereka lapar, dan mereka terlihat sangat bahagia setelah makan. Saya iri pada orang-orang itu karena saya tidak lagi merasa lapar,”

“Ketika saya masih kecil saya mengidam kue dan kari. Saya tidak lagi bisa merasakan nikmatnya makan,”

“Mengerikan sekali memikirkan bahwa otak dan usus sangat erat kaitannya. Itu membuat saya ingin lebih berhati-hati dengan apa yang saya makan.”

Kobayashi menjalani beberapa tes untuk mendiagnosis masalah nafsu makan dan indra penciumannya yang berkurang. Para dokter dan ilmuwan menyimpulkan bahwa makan berlebihan yang kronis yang dialami Kobayashi telah memengaruhi sistem sarafnya dan otaknya masih ‘berpikir’ seperti sedang berkompetisi, meski telah tidak lagi berkompetisi.