Telan Magnet karena Penasaran, Nasib Bocah Ini Berakhir di Meja Operasi

Sahmitra — Seorang bocah laki-laki berumur 12 tahun terpaksa menghabiskan waktunya di meja operasi untuk mengeluarkan 54 bola magnet yang ia telan untuk membayar rasa penasaran.

Menyadur dari laman Daily Mail, pada Rabu (10/02), anak laki-laki bernama Rhiley Morrison ini sangat ingin tahu, apakah benda logam dapat menempel di perutnya jika ia menelan magnet.

Untuk membayar rasa penasaran, bocah asal Greater Manchester ini membuat eksperimen mandiri dengan menelan 54 bola-bola magnet. Ia juga ingin melihat, seperti apa bentuk magnet itu setelah keluar dari saluran pencernaannya.

Seperti eksperimen pada umumnya, tak semua praktek berjalan dengan mulus. Bocah ini langsung panik setelah bola magnet yang ia telan tak keluar setelah empat hari di dalam perut.

Ia langsung menemui ibunya, Paige Ward yang berusia 30 tahun dan berbohong telah menelan 2 bola magnet secara tak sengaja. Setelah dibawa ke dokter, hasil rontgen menunjukkan ada banyak bola magnet bersarang di perut putranya.

Ilustrasi magnet (Freepik)

Dokter khawatir magnet itu akan membakar jaringan atau organ vital, yang bisa menyebabkan kerusakan internal fatal. Ia lantas membawa Rhiley ke meja operasi untuk mengeluarkan benda berbahaya itu selama enam jam.

“Saya tercengang, tidak bisa berkata-kata ketika saya mendengar banyaknya bola magnet yang dia telan. Dokter menebak sekitar 25-30, tapi ketika mereka mendapat 54,” jelas ibu Rhiley.

“Rhiley sangat mencintai sains, dia menyukai eksperimen dan dia akhirnya mengakui ‘mencoba menempelkan logam jika ada magnet dalam perut’,” jelas Ward.

Rhiley, yang memiliki autisme dan ADHD, meminta mainan magnet untuk hadiah Natal dan membeli bola magnet tambahan dari toko dengan uang yang telah dia tabung.