Terlibat Pertengkaran karena Salah Paham, Suami Cekik Istri hingga Tewas

Sahmitra — Seorang suami di Malaysia tega cekik istri hingga tewas setelah terlibat pertengkaran hanya karena salah paham.

Menyadur laman Bernama, pada Rabu (16/9/2020) insiden tersebut terjadi pada Selasa (15/12) yang menimpa seorang perempuan Orang Asli, sebutan untuk pribumi Malaysia, di rumah mereka di Kampung Liak, Gua Musang.

Kepala Kepolisian Kelantan DCP Shafien Mamat, saat dihubungi Bernama mengatakan timnya mendapat laporan dari kakak korban.

Setelah mendapat laporan, polisi dari Markas Polisi Distrik (IPD) Gua Musang langsung bergegas ke lokasi yang terletak di dekat Dataran Tinggi Lojing.

Shafien Mamat mengatakan, insiden itu diyakini terjadi sekitar pukul 12.00 siang waktu setempat ketika korban dan suaminya berada di rumah mereka yang terletak di pedalaman desa.

“Pemeriksaan pendahuluan oleh polisi menemukan ada kesalahpahaman antara korban dan suaminya yang menyebabkan pria tersebut mencekik istrinya dan korban diyakini tewas di tempat kejadian,” katanya.

Menurut Shafien, polisi telah menangkap suami korban yang berusia 40 tahun itu untuk membantu penyelidikan berdasarkan Pasal 302 KUHP.

Shafien menambahkan jika jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Gua Musang untuk diotopsi.