Tersadar yang Dinikahi Adalah Laki-laki, Akhirnya Lapor Polisi

Sahmitra.com — Seorang pengantin pria berinisial Muh (31), warga Mataram, NTB melaporkan Mit alias Sup (25), seorang pengantin perempuan yang belakangan diketahui berjenis kelamin laki-laki.

Muh ini melaporkan Mit atas dugaan penipuan. Diketahui, Mit berpura-pura menjadi seorang wanita sampai akhirnya dinikahi oleh Muh.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa menjelaskan bahwa, awalnya pengantin baru ini berkenalan lewat sosial media.

Kemudian, perkenalannya itu menimbulkan rasa cinta. Keduanya sepakat untuk menikah pada 02 Juni yang disaksikan oleh tokoh masyarakat dan perkawinan tersebut sah secara agama.

Kedok Mit itu mulai terbongkar saat malam pertama karena Mit yang enggan melakukan hubungan badan dengan Muh.

“Saat malam pertama, korban (Muh) minta untuk melakukan hubungan, tetapi ditolak oleh pelaku (Mit),” kata Sandiarsa saat dihubungi, pada Minggu (07/06/2020).

Kemudian, dihari berikutnya pelaku meminta cerai kemudian kabur dari rumah suaminya. Merasa aneh dengan tindakan istrinya itu, Muh akhirnya mencari asal usul istrinya itu.

Selanjutnya, Muh mendapatkan informasi dari kepala rukun tetangga bahwa Mit yang sah sebagai istrinya itu yakni seorang laki-laki.