Unik, Pelayan Restoran India Dapat Uang Tip 2.020 Dolar di Malam Tahun Baru

Sahmitra — Seorang pelayan restoran di Amerika Serikat mendapatkan uang tip sejumlah 2.020 dolar atau setara Rp 28,7 juta saat pesta perayaan pergantian tahun 2021.

Menyadur dari laman Hindustan Times, pada Minggu (3/1/2021) kisah tersebut terjadi di restoran India yang berbasis di Florida, Amerika Serikat, bernama Masala Mantra Indian Bistro.

Pihak restoran membagikan pengalaman yang menimpa salah satu pelayannya di Facebook dan mengundang beragam komentar dari warganet.

“Tip 2.020 dolar (Rp 28,7 juta) dari pelanggan kami untuk layanan terbaik Dawn. Kami tidak berhenti tersenyum dan sangat gembira karena Dawn,” buka pihak restoran.

“Semoga Tuhan memberkati orang baik ini,” kata restoran itu dalam sebuah postingan sembari membagikan foto struk tip tersebut.

Restoran tersebut mengatakan pandemi Covid-19 menyulitkan setiap restoran untuk terus beroperasi, termasuk mereka.

“Kami berterima kasih atas semua dukungan pelanggan selama tahun yang sulit ini. Mereka membawa kegembiraan dan cahaya bagi beberapa komunitas pelayan kami,” katanya.

Meskipun tidak terungkap siapa yang memberikan uang tip tersebut, jumlahnya menunjukkan bahwa mungkin itu bagian dari Tantangan Tip 2020.

Dalam tantangan tersebut, orang harus memberi tip sebesar 2.020 dolar atau 20.20 dolar (Rp 287.000) ke pelayan untuk menyebarkan kegembiraan.

Sejak dibagikan, postingan tersebut telah mengundang banyak komentar yang penuh apresiasi dan cinta dari warganet.

“Senang Anda membiarkan dia menyimpannya,” tulis seorang pengguna Facebook. Pihak restoran kemudian menjawab, “Tentu.”

“Luar biasa! Membuat saya senang mengetahui ada orang baik di dunia.” tulis seorang warganet.

“Itu luar biasa !! Kami menyukai restoran Anda!!” timpal warganet lainnya.