Usaha Katelynn Hardee, Bocah 5 Tahun Yang Mengharukan

Sahmitra.com – Dengan semangat Natal, seorang anak TK memutuskan untuk berjualan cemilan kecil untuk membantu teman-temannya yang sedang membutuhkan. Katelynn Hardee, seorang siswi TK di Breeze Hill Elementary School California memutuskan untuk membantu setelah mendengar ibu seorang siswa berbicara tentang kesulitan membayar.

Katelynn yang baru berusia 5 tahun ingin tahu lebih rinci tentang situasi yang dialami ibu tersebut.

“Dia benar-benar penasaran,” kata Karina Hardee, ibu dari Katelynn.

“Dia mulai bertanya banyak sekali kepada saya. Dan saya mencoba menjawab sebaik mungkin untuk ukuran anak sekecil dia. Saya hanya menjelaskan kepada putri saya bahwa beberapa orang tidak seberuntung kita.”

Pada saat itu, saldo makan siang di sekolah mencapai total US$ 616,85.

Alih-alih bertanya apa yang bisa dilakukan untuk membantu teman-temannya, Katelynn memutuskan untuk mengambil keputusan sendiri.

Dalam inisiatif yang mengharukan, ia mendirikanĀ stand untuk berjualan kue dan coklat panas di luar rumahnya di Vista pada 8 Desember. Ia mendirikan ini dengan tujuan untuk mengumpulkan cukup uang untuk membayar sejumlah saldo makan siang teman-temannya.

Karina Hardee memotret anaknya yang sedang berdiri di depan stand dan memposting di akun Facebooknya. Tak butuh waktu lama untuk foto-foto tersebut menjadi viral.

Baca Juga: Hukuman Berakhir Penganiayaan Pada Anak

Karina mengatakan bahwa Katelynn Hardee duduk diĀ standnya selama 3 jam dan menjual coklat dan kue kering. Bahkan ia sudah melakukan ini sebelum ia tahu apakah sekolahnya menerima sumbangan atau tidak.

Karina pun sudah membagikan pesan bahwa ia dan anaknya akan melakukan penggalangan dana dengan berjualan kue dan coklat panas di akhir pekan. Ia pun menambahkan di pesan tersebut bahwa hasil dari penjualan akan disumbangkan.

Uang yang terkumpul akhirnya bisa membayar saldo makan siang sebanyak 123 siswa. Katelynn pun merasa sangat bangga dengan penghargaan yang ia dapatkan di sekolahnya.

“Saya mulai menangis,” kata Teresa Sharp, manajer kantin sekolah. Ia juga masih merasa sulit untuk mempercayai bahwa ada anak sekecil itu yang bisa berpikir layaknya orang dewasa.

Kepala sekolah Lori Higley pun sangat bangga akan tindakan Katelynn. “Semua orang sangat bangga dan bahagia. Siswa lain juga sudah berbicara tentang caranya membuat perbedaan.”