Viral Duda 60 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis Cantik 21 Tahun, Netizen: Saya Gagal Jadi Anak Muda

Seorang gadis cantik di Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat heboh karena menerima pinangan seorang duda berusia 60 tahun. Jarak usia yang terpaut 39 tahun, tak menghalangi gadis bernama Sartika itu untuk dinikahi Aman.

Sartika mengaku bersedia dinikahi Aman tanpa paksaan karena berniat membantu ekonomi keluarga. Keluarga Sartika yang selama ini hidup susah, berharap setelah dinikahi Aman bisa mendapatkan kehidupan lebih layak.

Dilansir dari Detik.com, pada Kamis (04/06/2020) seorang duda 60 tahun asal Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Aman, berhasil mempersunting istrinya yang terpaut 39 tahun darinya, yakni Sartika, gadis usia 21 tahun asal Kabupaten Pangkep.

Awal pertemuan keduanya bermula saat Aman berkunjung ke rumah ibu tirinya 2 bulan lalu. Aman melihat Sartika dan mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama.

“Saya jatuh cintalah pada pandangan pertama waktu saya pertama kali bertemu di rumah ibu tiri saya. Kebetulan kan juga tetangganya istrinya saya,” kata Aman, pada Kamis (04/06/2020).

Saat itu Aman terus teringat pada Sartika sampai akhirnya meminta ibu tirinya untuk meminang gadis itu. Tak disangka, lamaran Aman itu diterima Sartika.


Pernikahan akhirnya digelar pada Rabu (03/06/2020) lalu dikediaman orangtua Sartika di Jalan Penas 7, Minasatene, Pangkep, Sulsel. Pernikahan itu digelar sederhana dengan uang panai sebesar Rp 15 juta. Sartika sendiri mengaku bahwa tak ada paksaan untuk menikah dengan Aman.

Ia hanya berharap bisa mengurangi beban orangtuanya setelah dipersunting Aman. Sartika yang merupakan anak kedua dari 10 bersaudara mengatakan, jika kondisi ekonomi keluarganya sangat sulit. Ia bahkan hanya menyelesaikan pendidikan sampai dibangku kelas 5 SD.

“Saya tidak mau melihat orangtua saya susah membiayai saya. Saya juga berharap dengan berkeluarga, saya bisa bantu mereka dan adik-adik saya nantinya. Saya tidak pernah merasa dipaksa karena memang saya mengerti kondisi orangtua saya,” kata Sartika, pada Kamis (04/06/2020).

“Bagi saya itu kebahagiaan orangtualah yang utama. Lagi pula, suami saya ini orangnya juga baik dan sabar. Ya mudah-mudahan bisa jaga dan bahagiakan saya kelak. Tidak masalah itu soal umurnya, apalagi kan masih ada juga hubungan keluarga,” imbuhnya.

Viral Duda 60 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis Cantik 21 Tahun, Netizen: Saya Gagal Jadi Anak Muda
Viral Duda 60 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis Cantik 21 Tahun, Netizen: Saya Gagal Jadi Anak Muda

Viralnya pernikahan Sartika dan Aman, membuat kabar tersebut banyak dibagikan dimedia sosial. Kisah Sartika dan Aman diunggah oleh akun sosial media Instagram @makassar_iinfo pada Rabu (03/06/2020) lalu. Beragam tanggapan ditulisan para netizen dalam kolom komentar unggahan tersebut.

@firsalybae: “Saya merasa gagal menjadi anak muda:’)”

@tissa8130: “Ada uang ada istri”

@halytalyta: “Masya Allah jiwa missquen ku meronta2”

@imeldaadam: “20 juta mungkin, punya tanah yg luas, punya rumah, punya rumah haha “

Setelah menikah dengan Aman, Sartika diboyong ke Kabupaten Maros untuk tinggal bersama suaminya yang bekerja sebagai petani empang.  Harapan dari orangtua Sartika tersendiri, anaknya bisa hidup lebih bahagia bersama suaminya.