Viral Ustaz Keliling Bantu Kuil dan Keluarga Keturunan India saat Wabah

Sahmitra.com — Seorang ustadz di Malaysia belakangan ini menjadi buah bibir publik Negeri Jiran itu, karena telah memberikan bantuan tanpa melihat jenis ras atau agama dari si penerima manfaat.

Menyadur World of Buzz, pada Senin (08/06/2020), Ustadz Ebit Lew membantu para keluarga keturunan India yang kurang mampu hingga memberikan sumbangan di beberapa kuil.

Hal ini diketahui dari unggahan Ebit Lew di akun Facebook pribadinya itu. Ia membagikan sekelumit pengalamannya kala bertandang ke beberapa tempat, seperti rumah warga di Sungai Perak, untuk diberikan bantuan kepada yang kurang mampu.

“Sangat sedih melihat kondisi rumah mereka. Beberapa mengalami kebocoran parah. Banyak dari mereka yang tidak memiliki akses online untuk meminta bantuan. Bahkan sejumlah rumah tidak memiliki sumber air dan listrik.” tulis Ebit Lew sebagai keterangan video.

Dalam video yang dibagikannya, tampak dirinya yang sedang berkeliling disebuah kampung yang dihuni warga keturunan India.

Ia dan rombongannya, berjalan dari satu rumah ke rumah lain untuk memberikan bantuan uang tunai hingga sembako.

Meskipun dalam keadaan pandemi Virus Corona, Ia juga menyempatkan diri untuk mengajak ngobrol si empunya rumah. Bertanya bagaimana soal keluarga hingga kondisi kehidupannya sehari-hari.

Ustad Ini Bantu Kuil dan Keluarga India Kurang Mampu. (facebook.com/ebitlewofficialpage)
Ustad Ini Bantu Kuil dan Keluarga India Kurang Mampu. dikutip dari (facebook.com/ebitlewofficialpage)

Selain uang tunai dan makanan, Ebit Lew juga menyebutkan berencana akan membantu memperbaiki dan memulihkan sejumlah rumah warga yang kondisinya kurang layak huni.

Dalam kunjungannya itu, ia juga menyempatkan diri untuk datang ke empat kuil untuk menyalurkan beberapa bantuan.

“Sempat datang ke 4 kuil tadi. Memberi sedikit bantuan. Sembako dan sedikit uang belanja. Mereka bilang kami adalah keluarga,” kata dia.

Unggahan Ebit Lew itu juga langsung mendapatkan apresiasi dari warganet. Kolom komentar pada postingannya itu penuh dengan respon positif.

“Terharu dengan kebaikan dan kasih sayang Ustad Ebit Lew pada semua insan tak melihat (latar belakang) bangsa dan agama,” ujar seorang pengguna facebook.

“Jenis manusia yang susah dicari. Salut atas aksinya menolong orang,” imbuh warganet lainnya.