Viral Video Maling Ketahuan Pemilik Rumah, Langsung Minta Maaf Lalu Pergi

Sahmitra — Sebuah video yang viral di Facebook menunjukkan dua orang maling di Malaysia tepergok saat beraksi, langsung meminta maaf lalu pergi.

Dalam video yang diunggah Info Roadblock JPJ/POLIS pada Sabtu (6/2/2021) tersebut, tampak dua pria mengenakan helm merampok sebuah rumah.

Namun, aksi mereka ketahuan oleh seseorang yang diduga adalah pemilik rumah, karena berkata itu adalah kediamannya.

Terduga pemilik rumah yang merekam video adalah wanita. Dia baru pulang naik mobil bersama suaminya menurut pemberitaan World of Buzz.

Mereka terkejut saat melihat ada seorang pria berdiri di depan pagar dengan sepeda motornya, sedangkan pria lainnya sudah masuk ke halaman rumah.

Si terduga pemilik rumah berkata dengan nada tinggi, “Ini rumahku, tahu tidak!” 

Setelah diteriaki, maling yang sudah masuk langsung bergegas keluar dengan memanjat pagar. Kedua maling itu beralasan mereka sedang mengambil sampah.

Mereka lalu minta maaf ke terduga pemilik rumah lalu pergi dengan berboncengan di sepeda motor.

Namun demikian, tidak disebutkan lokasi kejadian maupun waktu terjadinya peristiwa ini.

Tidak ada informasi juga apakah terduga pemilik rumah melaporkan kedua maling itu ke polisi, meski plat nomor motor terlihat jelas.

Hingga Minggu (7/2/2021) sekitar pukul 19.45 WIB, video maling minta maaf tersebut mendapat lebih dari 7.400 reaksi dan 1.200 komentar lebih.

Seorang netizen dengan akun Kapt B Rosli MN menyarankan, agar terduga pemilik rumah melapor ke polisi dan jangan berkonfrontasi langsung dengan perampok karena berbahaya.

Warganet Encik Alif juga memberi saran serupa.

“Lebih baik lapor polisi demi keselamatan,” tulisnya.

Kemudian Syed Ihsan membela tindakan terduga pemilik rumah yang merekam sebagai barang bukti dan tidak main hakim sendiri.

“Jangan beri kesempatan orang-orang seperti ini. Nanti akan berulang lagi. Sebab siang hari pun berani masuk rumah. Apalagi waktu malam,” ujarnya.